Minggu, 23 Desember 2018

Masker Jerawat Alami Dari Lemon

Masker jerawat alami dari lemon yang terbukti ampuh membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan cantik dengan cepat.

Masker Jerawat Alami Dari Lemon

Masker Jerawat Alami Dari Lemon – jerawat merupakan masalah kulit yang paling umum pada usia remaja, namun tidak terkecuali juga usia dewasa sekalipun. Terkadang jerawat ada yang cepat hilang maupun yang lambat, namun yang pailng mengganggu adalah bintik hitam bekasnya yang membuat kita jadi kurang PD dalam menjalani aktifitas sehari hari.

Meskipun banyak produk yang dijual dipasaran untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, namun kenbanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan bahan alami sebagai masker alami untuk jerawat dengan alasan tidak menimbulkan efek samping pada kulit.

Dan salah satu yang merupakan cara alami paling sering dipakai untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan menggunakan masker jerawat alami dari lemon.
Banyak orang termasuk kamu pasti sudah mengetahui bahwa buah lemon dapat berguna untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Dimana minyak berlebih tersebut dapat menjadi awal penyebab jerawat yang muncul. Hal tersebut dapat diatasi karena lemon memiliki kandungan asam sitrat (AAH) didalamnya.

Lemon tinggi akan kandungan vitamin C sehingga mampu menangkal efek buruk radikal bebas, khusunya menjaga dari sinar ultraviolet (UV).

Selain itu juga bermanfaat untuk memutihkan, membuat wajah menjadi cerah merona, mengangkat sel kulit mati dan mengurangi dan menghilangkan bekas jerawat secara cepat.Oleh karena itu jika kamu memiliki masalah jerawat, komedo, dan minyak yang berlebih pada wajah kamu bisa menggunakan masker jerawat alami dari lemon ini untuk mengatasinya.

Cara Membuat Masker Jerawat Alami Dari Lemon


Berikut ini merupakan cara membuat masker jerawat alami dari lemon yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya dan dapat kamu buat sendiri dirumah :

1. Masker kombinasi lemon dengan putih telur

Masker ini selain mampu menghilangkan jerawat juga berguna untuk mengencangkan, mengangkat sel kulit mati dan memudarkan flek hitam.
Cara membuatnya adalah :
  • pertama siapkan 1 buah lemon yang masih segar dan sebutir telur ayam, potong lemon menjadi 2 bagian lalu peras dan simpan dalam wadah.
  • Campurkan perasan lemon dengan putih telur ayam lalu diaduk hingga merata dengan cara dikocok.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat supaya pori-pori terbuka dan dapat menyerap ramuan tersebut.
  • Oleskan masker keseluruh bagian wajah juga leher, hati hati supaya tidak terciprat mengenai mata agar tidak perih.
  • Tunggu selama 1 jam lalu bilas dengan air dingin hingga bersih
2. Masker kombinasi lemon, tepung terigu, dan yoghurt

Perpaduan masker yang satu ini tidak hanya berkhasiat untuk mengatasi jerawat saja, namun juga berguna untuk menghaluskan dan memutihkan kulit bahkan juga dapat mencegah penuaan dini.
Cara membuatnya adalah :
  • Siapkan 1 buah lemon segar, 4 sendok makan tepung terigu, dan 4 sendok makan yoghurt tawar.
  • Peras lemon lalu campurkan dengan bahan lainnya hingga merata sampai berbentuk seperti pasta.
  • Bersihkan wajah supaya kotoran pori pori tidak tersumbat dan masker dapat menyerap dengan optimal sampai lapisan kulit terdalam.
  • Oles menggunakan ujung jari secara merata keseluruh bagian wajah kecuali bibir dan area mata.
  • Diamkan 1 jam sampai mengencang, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.
3. Masker kombinasi lemon dengan ampas teh

Masker ini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Ampas teh bertindak sebagai scrub alami yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang berada pada permukaan kulit. Kandungan antibakteri pada lemon berguna untuk membunuh kuman penyebab jerawat dan komedo.
Cara membuatnya adalah :
  • Ambil sebuah lemon segar dan ampas teh secukupnya.
  • Haluskan ampas teh menggunakan blender, tetapi jangan terlalu halus, karena akan digunakan untuk scrubing pada wajah.
  • Campurkan ampas teh yang telah halus dengan perasan lemon lalu aduk lagi.
  • Oleskan masker tersebut setelah kamu mencuci muka. Supaya kandungan nutrisinya dapat menyerap secara maksimal.
  • Lakukan gosokan memutar secara lembut selama 5 menit, hal ini berguna untuk mengangkat kotoran yang berada di permukaan kulit. Setelah itu tunggu selama 1 jam.
  • Bilas dengan air hangat hingga bersih
4. Masker kombinasi lemon, madu, serta minyak zaitun

Madu dan minyak zaitun merupakan dua bahan yang memiliki berjuta manfaat bagi tubuh. Selain itu juga terbukti sangat ampuh untuk merawat kulit secara alami.
Cara membuatnya adalah :
  • Siapkan air perasan lemon, 4 sendok makan madu, dan 4 sendok makan minyak zaitun.
  • Campurkan semua bahan tersebut hingga tercampur merata. Setelah itu masukkan masker tersebut kedalam kulkas dan diamkan selama 15 menit.
  • Keluarkan dari kulkas lalu pakai dengan cara dioles secara merata keseluruh bagian wajah.
  • Diamkan selama 30 menit hingga masker meresap, lalu bersihkan menggunakan air hangat.
5. Masker kombinasi lemon dengan tepung beras

Cara membuat masker ini hampir mirip dengan cara membuat masker beras. Selain berguna untuk menyembuhkan jerawat dan mengontrol minyak pada wajah, masker ini juga bisa memutihkan kulit dengan alami.
Cara membuatnya adalah :
  • Siapkan perasan buah lemon segar dan tepung beras secukupnya.
  • Campur bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta atau krim.
  • Oleskan masker ke area wajah menggunakan ujung jari yang sudah dibersihkan sebelumnya.
  • Tunggu selama 30 menit hingga meresap secara sempurna, lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.
Selain digunakan sebagai masker, lemon dapat berguna untuk membantu mengurangi bekas jerawat dan mencegah pertumbuhan jerawat baru dari dalam dengan cara di jus dan kamu bisa mengkonsumsinya. Bila terjadi iritasi hentikan pemakaian dan berkonsultasi ke dokter, biasanya efek samping ini terjadi pada jenis kulit yang sensitif.

Itulah beberapa masker jerawat alami dari lemon untuk merawat kulit wajah kamu secara alami. Selain menggunakan masker jerawat alami dari lemon diatas kamu masih bisa menggunakan masker lain yang tidak kalah ampuhnya dan saat ini paling dicari karena kualitasnya yang terbaik yaitu masker spirullina dari Tiens.
Kami sangat merekomendasikan produk tersebut karena memiliki kelebihan dan spesifikasi sebagai berikut :
  • Spirulina terbuat dari ganggang biru (Antrospira sp), yang kaya akan nutrisi berguna untuk menyamarkan flek hitam di wajah, menghilangkan komedo, dan mengecilkan pori pori.
  • Mengandung klorofil yang membantu membersihkan kulit, membunuh bakteri penyebab jerawat, menjaga kelembaban dan mengencangkan kulit
Masker spirulina akan lebih maksimal lagi khasiatnya jika diiringi dengan pemakaian alat setrika wqajah dan totok wajah Accupoint Tiens, dan berikut merupakan spesifikasi singkatnya :
  • Didalam accupoint Tiens terdapat 4 alat yang bisa diganti ujungnya sesuai manfaatnya masing masing, yaitu untuk setrika wajah, terapi akupuntur, scrapping, dan membuka pusat peredaran darah.
  • Kegunaan dari alat ini adalah untuk mengencangkan kulit, menghapus keriput, dan merawat wajah dari masalah yang tidak diinginkan seperti jerawat.
kedua produk ini telah memiliki izin BPOM RI, Halal MUI dan Kemenkes RI sehingga sangat aman dan berkhasiat untuk digunakan sehari hari. Telah banyak orang yang membuktikan khasiatnya sekarang saatnya kamu membuktikannya! Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!